Informasi Desain Rumah Seputar Pagar

Kembali  lagi dengan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca, kali ini kami akan membahas seputar Jasa Arsitek Desain rumah seputar masalah pagar. Mungkin sebagian orang menganggap pagar hanya sebatas pemisah antara tanah kita dan orang lain tau ada yang mengangap pagar hanyalah sebagai alat untuk pengamanan agar orang tidak mudah atau masuk begitu saja ke dalam rumah kita. Ada benar  nya juga seh, yang akan di bahas dalam artikel ini adalah jenis jenis pagar apa saja yang dapat diaplikasikan ketika kita akan membangun rumah dengan menggunakan jasa arsitek rumah, sehingga kita dapat menentukan kira kira jenis pagar seperti apa seh yang cocok untuk desain rumah yang akan kita buat.

Memang ini hanya sebatas informasi saja tetapi untuk lebih jelasnya kita dapat berdiskusi dengan Jasa Arsitek Desain Rumah yang telah kita ajak bekerja sama dalam mendesain rumah tinggal yang akan dibangun. Ada beberapa jenis pagar yang dapat diaplikasikan pada rumah yang akan kita bangun antara lain:

  1. Pagar besi, jenis pagar ini memang paling banyak kita temui di masyarakat baik menggunakan besi tempa atau jenis besi lainnya. Jenis pagar ini banyak diopilih karena memiliki kekuatan yang cukup lama, keawetan, ragam variasi dan dapat di variasikan dengan material lainnya. Jenis pagar besi yang banyak digunakan antara lain besi polos, hollow, galvanis, strip, siku, ulir, tempa, stainless stell dan berbagai variasi lainnya.
  2. Pagar Kayu, jenis pagar ini memakai bahan kayu sebagai bahan utamanya. Dengan memakai jenis pagar ini akan terlihat natural, kesan sederhana dan memberikan suasana etnis dan tradisional. Karena untuk mendapatkan jenis kayu yang berkualitas dan tahan lama ini cukup susah jenis pagar kayu juga memberikan kesan ekslusif. bahan kayu yang dapat dijadikan pagar antara lain kayu jati, jati belanda, kamper, merbau, ulin, damar laut dan lain lain biasanay digunakan kayu keras sebagai bahan pagar.
  3. Pagar Tembok, jenis pagar satu ini memang memerlukan biaya yang cukup mahal dari pada jenis pagar lainnya. tetapi kalau dilihat dari sisi keamanan jenis pagar ini menjadi sebuah pilihan. jenis pagar tembok biasanya terbuat dari bata merah dan batako. Finishingnya bisa menggunakan plesteran, bata ekspos dan juga dapat menggunakan batu alam.
  4. Pagar Tanaman, salah satu jenis pagar alternatif yang lain adalah pagar yang didominasi oleh tanaman. Biasanya jenis pagar ini disebut dengan pagar hidup, dengan menggunakan pagar tanaman kesan dari sebuah rumah atau bangunan menjadi lebih dinamis, dan enak dipandang. Jenis tanaman yang banyak digunakan sebagai pagar antara lain lantana, mawar, teh tehan, keji beling soka.

Nah ada beberapa pilihan pagar yang menarik bukan sekali lagi ketika kita memutuskan untuk membuat pagar ada baiknya konsultasi kan dengan Jasa Arsitek Desain Rumah sehingga sesuai dengan konsep desain rumah yang akan kita bangun.

Untuk pembaca yang ingin mengetahui seputar dunia Facebook dan twitter dapat membaca pada artikel sebelumnya yah.

Leave a comment